KALENDER KEGIATAN HAM FESTIVAL 2014



xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo
xxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxxx
ooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooooo

Rabu, 03 Februari 2010

Touring di Awal 2010 (Etape 3)

Malang – Madura – Malang
Sesungguhnya badan masih perlu recovery, karena Sabtu 23 Jan 2010 pun penuh kegiatan mulai menghadiri undangan mantu, juga jalan-jalan ke Turen coret menjelang Dampit, silahturahmi dengan YB3QZ Pak Lesmono. Uihh rumahnya penuh perangkat radio yang sedang di opname. Antriammya mulai depan pintu.
Minggu 23 Jan 2010 bangun jam 08:00 pagi, ingat kalau saya menjanjikan jalan-jalan ke Madura, karena pernah tinggal di Surabaya 5 tahun belum pernah mengajak Nyonya ke Madura. Dengan pertimbangan hari Minggu mudah melalui Lapindo, maka +/- jam 09:00 berangkat menuju Surabaya dengan terlebih dahulu sarapan Rawon Nguling di Pandaan. Asli rawon Nguling, uenak tenan.
Ternyata benar saya dapat melalui daerah Lapindo dengan lancar. Nah ketika sampai di Surabaya saya mulai membutuhkan informasi tentang akses ke jembatan Suramadu. Saya tlp YB3PTK (Cak Yono) sedang menghadiri pesta di Gresik. Saya telepon Pak Adi YB3RRZ tidak menyahut, ternyata masih tidur habis bergadang malam Mingguan.  Saya panggil2 di VHF frekwensi ORDA, Lokal2 di Surabaya, semuanya sepi. Wah terpaksa menggunakan cara2 konvensional, nanya2 tukang becak, sampailah di jembatan Suramadu. Ini gambarnya, satu jembatan saya foto dari dalam mobil sambil nyupir, satu lagi berhenti sebentar ditengah2 jembatan.IMG_0524   IMG_0534
Ternyata suepi, yang melintas dihari Minggu hanya ingin rekreasi nyoba nyeberang jembatan, taripnya Rp.30.000,- sekali lewat. Sampai di ujung Madura banyak yang berjualan makanan, kaos2 souvenir, namun masih belum tertata dengan baik. Banyak penyeberang berhenti sampai disitu, namun saya melanjutkan ke kota terdekat yaitu Bangkalan. jaraknya +/- 17 km dari jembatan Suramadu. Istirahat di Mesjid Agung Bangkalan yang mempunyai ornamen dari kayu jati semuanya.
Sebelum kembali ke Malang saya singgah kerumah YB3PTK dengan dipandu melalui VHF. Setelah ngobrol kesana kemari, melanjutkan perjalanan pulang. Tidak lupa membeli Madu “Asli” katanya . langganan saya dikota Lawang, dan juga membeli Onde-onde yang terkenal.

0 komentar:

Posting Komentar

yc2www